Catatan Perjalanan: KW di Awal Tahun 2014

Halo semuanya!

Rasanya sudah lama sekali ya ada tulisan di blog ini semenjak post terakhir sebelumnya? Ada beberapa kabar terbaru nih dari Komunitas Wayang Kunta Wijaya! Penasaran ngga? Yuk, kita intip kabar-kabar di bawah ini.

Pembuatan Akun Twitter
Biar komunitas ini makin eksis di dunia maya, KW baru saja membuat akun twitter. Agar media penyebaran dari kami tidak hanya terpentok melalui blog, tentu saja twitter menjadi alternatif lain. Nantinya, akun twitter yang kami beri nama @kw_kuntawijaya, akan memberikan kabar-kabar terkait kegiatan KW ataupun informasi-informasi yang pastinya berkaitan dengan wayang. Bagi teman-teman yang punya twitter, boleh banget loh di-follow! :)

Ini penampakan profil akun twitter kami

Beralih ke Fase Berikutnya!
Walau berbentuk sebagai suatu komunitas, KW ingin menyusun program-program yang dapat menyebarkan cerita dan nilai-nilai pewayangan secara serius. Oleh karena itu, kami bersepakat untuk membentuk semacam struktur dari komunitas ini. Keputusan ini dihasilkan saat meet up di Taman Suropati beberapa waktu yang lalu. Dan untuk pertama kalinya pada waktu itu, KW serius melakukan rapat dari awal pertemuan hingga selesai. Pencapaian yang luar biasa! :p

Kunta Wijaya in action!

Struktur komunitas kami terbagi ke dalam tiga bidang dengan fokus kerja yang berbeda.  Ketiga bidang tersebut adalah; Bidang Kepemudaan, Bidang Anak, dan Bidang Media. Dari namanya saja, sepertinya sudah tergambar ya apa saja yang menjadi pekerjaan dari masing-masing bidang? Harapannya, kami dapat menyusun program yang lebih sesuai dengan target usia sasaran kami. Dengan kata lain, tepat sasaran. Untuk itu, dibentuklah Bidang Kepemudaan dan Bidang Anak. Sedangkan, Bidang media bertugas mengurusi segala hal yang berkaitan dengan penyampaian info atau berita tentang wayang ataupun KW melalui media-media seperti blog, twitter, dan lainnya.
Mohon doanya agar kami bisa menciptakan program-program yang luar biasa (dengan konsisten) sebagai bentuk apresiasi terhadap budaya wayang ya! :)

(Persiapan) Pembuatan Jaket
Selain eksis di dunia maya, tentu saja eksis di dunia nyata pun perlu adanya! :p
Untuk mendukung hal tersebut, kami berencana untuk membuat jaket sebagai atribut dari komunitas kami. Setelah perdebatan yang cukup panjang, diputuskan lah beberapa desain yang akan di-voting oleh para anggota komunitas. #lebay
Special thanks untuk Kakak Yofi yang telah mendesain jaket buat KW! Bagi yang mau memesan jaket tersebut, tetap update terus kabar dari kami ya. Syaratnya? Gabung ke komunitas Kunta Wijaya! :)

Demikian sekilas kabar-kabar dari kami. Mohon doa dan dukungannya selalu, kawan-kawan! :-D

-Atha Rasyadi-


No comments:

Post a Comment